Tips Hemat Perbaharui Tampilan Rumah

Seiring berkembangnya zaman, beragam model rumah tampak semakin modern. Permasalahan yang kerap muncul untuk mewujudkan hunian kekinian adalah masalah biaya. Bagi Anda yang menginginkan renovasi rumah untuk tampilan rumah tampak kekinian Anda tak perlu bingung dan khawatir. Ikuti tips hemat perbaharui tampilan rumah ini.

1.      Susun Rencana Anggaran Biaya

Perhitungan biaya secara teliti dan cermat sangat diperlukan untuk Anda yang ingin melakukan kegiatan renovasi rumah. Pastikan proses anda memperbaharui tampilan rumah Anda berjalan sesuai dengan anggaran yang telah ditetapkan. Lakukan renovasi dalam skala secukupnya atau bertahap.

Pada umumnya rencana anggaran biaya berisi detail biaya keseluruhan yang Anda butuhkan untuk mewujudkan rumah idaman Anda. Biaya tersebut terkait dengan biaya material, upah tukang bangunan, dan biaya lainnya. Dengan adanya rencana anggaran biaya semacam ini Anda dapat menekan keinginan renovasi di bagian rumah yang belum terlalu perlu direnovasi.

Tak semua bagian di rumah Anda memerlukan renovasi tentunya. Sebagai contoh jika hanya bagian atap dan plafon yang membutuhkan perbaikan, maka Anda harus fokus untuk merenovasi bagian tersebut.

Kerap terjadi seseorang menginginkan untuk merenovasi bagian lain sekaligus. Tentukan skala prioritas pembangunan, sehingga Anda dapat memperoleh tampilan rumah yang baru dan terhindar dari pemborosan tentunya.

2.      Beli Bahan Bangunan Sendiri

Dengan membeli bahan bangunan sendiri Anda dapat mengetahui persis harga bahan yang Anda butuhkan dapat sesuai dengan rencana anggaran biaya yang telah dibuat. Membeli bahan bangunan sendiri dapat memungkinkan Anda mempertimbangkan harga dari toko satu dan toko lainnya.

Tak ada salahnya Anda membeli material bekas dengan kualitas bagus untuk menghemat pengeluaran Anda. Namun, bukan berarti semua material yang Anda gunakan adalah bekas semua. Material bekas yang disarankan adalah semacam kusen pintu, hingga kayu untuk atap.

Pembelian material secara grosir dapat dijadikan pilihan bagi Anda yang belanja bahan bangunan sendiri. Harga bahan bangunan grosir biasanya jauh lebih murah daripada harga beli satuan. Kalau jumlah material grosiran yang dibeli dirasa terlalu banyak, Anda dapat menyimpan dan menggunakannya untuk mengerjakan proyek renovasi berikutnya.

3.      Terapkan Sistem Jangka Panjang

Cara ini dapat membantu Anda ekstra berhemat hingga beberapa tahun kedepan. Anda perlu mencari inspirasi mengenai informasi tren rumah yang akan datang untuk menerapkan cara ini. Rumah dengan tampilan tren terbaru tentunya akan berlaku jangka panjang untuk kemudian Anda melakukan renovasi lagi.

Mengubah atau memperbaiki tampilan rumah untuk jangka waktu yang lama, memberikan ketahanan rumah yang semakin terjamin, juga tampilannya akan tetap menarik meski tahun demi tahun telah berlalu. Dengan menerapkan sistem tersebut, Anda hanya perlu sesekali memberi perabotan rumah atau mengganti desain tata interior dalam rumah Anda untuk menyegarkan suasana.

4.      Cari Toko Bangunan yang Dapat Diajak Menjadi Rekan

Banyak toko bahan bangunan kini memberikan kemudahan pembelian material dengan sistem mengangsur terhadap pelanggannya, terutama mereka yang sedang mengubah atau memperbaiki tampilan rumah. Hal tersebut dapat menjadi simbiosis mutualisme dimana kedua pihak saling memperoleh keuntungan.

Sang pemilik toko akan diuntungkan karena pelanggan akan melakukan pembelian bahan bangunan secara rutin sehingga ia dapat memenuhi target penjualan stok secara rutin. Sama halnya juga sang pelanggan diuntungkan karena mendapat fasilitas cicilan yang dapat memperingan proses pembayaran.

Nah, itulah tips hemat yang bisa Anda terapkan untuk perbaharui tampilan rumah Anda. Kombinasi keenam poin di atas akan mewujudkan tampilan rumah baru dengan biaya yang murah, efisien, dan hasil yang memuaskan. Bagi Anda yang hendak merencanakan renovasi rumah dapatkan jasa kontraktor atau pemborong profesional untuk mengerjakan proyek renovasi rumah Anda hanya di Sejasa.com.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *