Cara Pendaftaran Online di RSUP dr. Sardjito

RSUP dr. Sardjitomerupakan rumah sakit rujukan nasional yang juga menjadi basis rumah sakit pendidikan di Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta. Rumah sakit umum ini memiliki lokasi di jalan Kesehatan No.1 Sekip, Sinduaji, Yogyakarta dan memiliki berbagai jenis pelayanan kesehatan di dalamnya. Berbagai poliklinik kesehatan rawat jalan dapat Anda temukan di rumah sakit ini dengan mudah. Tidak hanya poliklinik umum, yang menangani berbagai keluhan kesehatan dalam diri pasien, berbagai poliklinik spesialis dapat Anda temukan. Beragam poliklinik dengan tenaga kesehatan profesional didalamnya inilah yang menjadikan kunjungan pasien dirumah sakit ini semakin meningkat setiap harinya, sehingga antrian panjang untuk pendaftaran pun tidak dapat dielakkan. Tidak hanya pasien dari daerah Yogyakarta saja, namun pasien dari berbagai daerah lain pun banyak memeriksakan kesehatan mereka di rumah sakit umum ini.

Untuk mengatasi permasalahan antrian pendaftaran yang panjang inilah, pihak rumah sakit mengeluarkan solusi dengan berbasis teknologi terkini. Ya, pendaftaran pemeriksaan secara online kini dapat dilakukan oleh para pasien khusus rawat jalan di rumah sakit ini. Pendaftaran online ini dapat dilakukan pasien sesuai dengan kebutuhan pemeriksaan dalam diri mereka. Yang menjadi persyaratan utama untuk dapat melakukan sistem pendaftaran online ini adalah pasien telah memiliki nomor RM pada rumah sakit Sardjito, atau dengan kata lain merupakan pasien lama yang pernah melakukan pemeriksaan. Untuk pasien baru yang baru pertama kali melakukan pemeriksaan di rumah sakit ini, pendaftaran secara online ini belum bisa dilakukan, karena harus mendapatkan nomor RM terlebih dahulu dengan mendatangi secara langsung rumah sakit.

Selain harus memiliki nomor RM dari rumah sakit terlebih dahulu, berikut ini beberapa prosedur untuk melakukan pendaftaran pemeriksaan secara online di rumah sakit Sardjito, yang antara lain adalah:

  • Pendaftaran secara online dapat dilakukan oleh pasien lama untuk melakukan kontrol pada poliklinik umum ataupun spesialis untuk hari pemeriksaan H+1 sampai dengan H+30 dari hari pendaftaran online tersebut.
  • Pendaftaran secara online dapat dilakukan oleh pasien dengan cara memasukkan nomor RM, tanggal lahir, pilihan poli dan dokter dimana dokter yang dapat dipilih merupakan dokter penangungjawab yang bertugas pada poliklinik tempat Anda akan melakukan pemeriksaan.
  • Jika pendaftaran dilakukan H-1 sebelum hari pemeriksaan, maka pendaftaran yang diterima merupakan pendaftaran sebelum jam 14.00, setelah jam tersebut maka akan diplotkan untuk pemeriksaan berikutnya.
  • Untuk pendaftaran hanya dapat dilakukan pada 1 poliklinik dan 1 pilihan dokter dalam satu hari yang sama.

Setelah pendaftaran online dilakukan, nantinya pasien akan mendapatkan bukti pendaftaran yang harus dibawa pada saat hari pemeriksaan. Bukti pendaftaran ini dapat dicetak sendiri oleh para pasien. Selain bukti pendaftaran ketika nantinya hari pemeriksaan tiba, pasien akan mendapatkan sms pengingat secara otomatis. Yang perlu dijadikan perhatian secara khusus adalah jadwal dokter yang Anda pilih nantinya akan dapat berubah sewaktu-waktu, mengingat banyaknya tugas yang diemban. Namun demikian dokter pengganti akan tetap ada untuk melakukan pemeriksaan sesuai dengan keahliannya.

Sistem pendaftaran online yang disediakan oleh RSUP dr. Sardjito ini dapat secara langsung Anda akses melalui situs resmi milik rumah sakit. Pemeriksaan pada poliklinik yang dituju, nantinya akan dilakukan dengan urutan sesuai dengan nomor reservasi yang dilakukan saat pendaftaran online. Kemudahan dalam pendaftaran ini khusus diberikan oleh rumah sakit untuk terus menciptakan pelayanan yang prima bagi para pasien yang melakukan pemeriksaan, sehingga visi rumah sakit untuk menghadirkan pelayanan kesehatan yang sempurna dapat terwujud.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *