Kolam Ikan Menambah Keindahan dan Kesejukan Di Rumah!

Apa yang terlintas di pikiran anda ketika mendengar istilah desain kolam? Mungkin anda melihat kolam halaman kecil dengan ikan mas di sekitar tanaman yang indah di depan rumah. Atau anda membayangkan beberapa ikan sedang berenang dengan anggun di kolam.

Hal yang hebat tentang kolam ikan adalah hadir dalam berbagai bentuk, ukuran, dan desain. Apakah Anda lebih suka memiliki kolam kecil di depan rumah atau kolam yang lebih besar. Kolam yang berisi ikan di halaman rumah, anda dapat mendesainnya sesuka hati.

Membuat kolam ikan di halaman rumah akan memberikan sensasi tersendiri untuk keluarga. Jika anda lagi bersantai dan ingin menghilangkan stres karena sibuk kerja. Solusi terbaik dengan memandang ikan-ikan yang sedang berenang. Dengan mendengarkan suara gemercik dari ikan bisa membuat anda lebih merasa tenang. Memiliki kolam ikan dirumah merupakan pilihan terbaik bisa membuat suasana yang asri.

Kolam Ikan Menambah Keindahan dan Kesejukan Di Rumah!

Sebelum membuatnya, anda perlu memikirkan ukuran, bentuk, kedalaman, dan aspek penting lainnya dari kolam ikan. Ukurannya, tentu saja tergantung pada halaman rumah anda yang ingin di buat kolam. Ini bisa berupa membuat kolam berukuran kecil di halaman depan.

Demikian juga, bentuk kolam harus didasarkan pada selera pribadi anda. Kedalaman kolam setidaknya 45 sentimeter, tetapi ini bisa lebih dalam terutama jika anda berencana untuk memelihara ikan besar. Anda juga harus mempertimbangkan apakah kolam akan diletakkan di tanah atau di atasnya. Khususnya, menempatkan kolam di tanah dapat membantu menstabilkan suhu air di dalamnya.

Tergantung pada ukuran halaman rumah, kolam ikan ini bisa menjadi daya tarik para tamu anda jika desainnya menarik. Meskipun ukurannya kecil, anda dapat memberikan banyak hal menarik di dalamnya, seperti ikan kecil, dan kura-kura. Dan tentu saja ada banyak tanaman air untuk bisa dipilih.

Bagaimana Membuat Kolam Ikan Menambah Keindahan Di Rumah?

Ketika menginginkan desain halaman lebih modern dan lebih menyukai garis lurus dan bentuk persegi panjang untuk kolam ikan. Bahan-bahan seperti marmer, granit atau beton yang dipoles adalah bahan bangunan yang cocok. Warna abu-abu, putih atau biru akan memberikan tampilan yang modern. Tambahkan air mancur agar terlihat lebih modern.

Semakin banyak orang saat ini membuat kolam untuk membantu menciptakan suasana yang lebih santai dan alami.  Ketika merencanakan kolam di halaman depan, yang penting adalah mengekspresikan gaya dan kreativitas pribadi anda.

Selain itu yang perlu ada dikolam yaitu bunga teratai karena bunga ini sebagai hiasan ikan yang sangat cantik. Tujuan memberikan bunga teratai pada kolam ikan untuk mengurangi radiasi matahari dan dapat menetralisir air. Rawatlah sebaik mungkin agar bunga teratai tetap terlihat cantik dan indah.

Dari semua ide desain kolam di halaman, desain seperti apa yang cocok untuk Anda? Apakah Anda ingin kolam alami yang penuh dengan tanaman indah dan ikan sehat? Atau apakah Anda memiliki tujuan yang lebih estetis dan lebih suka memiliki aliran sungai, air mancur di kolam, atau air terjun?

Apa pun tujuan Anda, pastikan bahwa desain yang Anda pilih adalah sesuatu yang sesuai dengan gaya pribadi Anda. Desain kolam yang sesuai dengan tema yang anda inginkan di halaman rumah akan menarik untuk dilihat saat lagi bersantai. Semoga artikel ini dapat membantu anda dalam pembuatan kolam ikan sesuai dengan ide anda. Untuk artikel lebih detail terkait info dekorasi rumah lainnya dapat membaca artikel.rumah123.com/ . Selamat mencoba.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *